Kamis, 25 Agustus 2011

Synyster Gates

Nama Asli       : Brian Elwin Haner Jr.
Tanggal Lahir : 7 Juli 1981
Keluarga         : 
  • Ayah    : Brian Haner
  • Ibu        : Jan Gera ( Asli), Suzy Haner (Tiri)
  • Sibling : Brent dan McKenna saudara tiri Johnny Christ
Posisi : Sebagai Lead Guitar di Avenged Sevenfold

 Syn. gates saat ini memakai Schecter Guitar yaitu Schecter-C-1-FR.

Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.
Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun di akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada lagu "Beast and the Harlot" dan "Sidewinder". Dia menciptakan lagu pertamanya berjudul "So Far Away" untuk mengenang sahabat sekaligus drummer Avenged Sevenfold, James Owen Sullivan atau lebih dikenal dengan The Rev yang meninggal pada tanggal 28 Desember 2009.

Kutipan Berkesan :

"Boom I got yo boyfriend!!! I got yo man!!! And she was so sad and I laughed so hard"
SKRATCH :  I was talking to you guys a little about this earlier, and I know you don't consider yourselves a scene band—but how do you feel about the direction the hardcore scene is headed these days???
GATES :  I hope they realize that music is music, and that music is not a scene, not a style. Music is a beautiful fucking thing to listen to. It is not a thing to fucking preach to others about, it's not a fucking cause. It is what it is—and that's a beautiful artform.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar